Wakaf Sumur Desa Wakaf Mualaf Badui

Category Umum
KOTA BANDUNG
Wakaf Salman ITB

Terkumpul

Rp. 49.290.000,00

Dana Dibutuhkan

Rp. 250.000.000,00

Open Goal
32 Hari Lagi
Share

Detail

Update

Donatur

Penggalangan dana dimulai 19 April 2022 oleh:
Wakaf Salman ITB
Akun Terverifikasi

Campaign
179 Campaign

Yuk! Daftar untuk Mulai Ber - Wakaf Membantu Sesama!

Wakaf Sumur Desa Wakaf Mualaf Badui

Wakaf Sumur Desa Wakaf Mualaf Badui

Terkumpul Rp. 49.290.000,00
Dana Dibutuhkan Rp. 250.000.000,00
Wakaf Salman ITB Akun Terverifikasi

Deskripsi

Berkah Wakaf Air Menjaga Islam di Pedalaman Badui

Sahabat, bukankah dalam Islam tiada hari tanpa bersuci? Setiap hari, seminimal mungkin kita berwudhu lima kali untuk menjalankan kewajiban kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Namun, bagaimana jadinya jika setiap kita ingin salat, kita harus berwudhu di tempat yang jauhnya mencapai 5 kilometer?

Hal itulah yang dirasakan oleh para mualaf Badui setiap harinya. Semangat berjuang mereka sebagai Muslim rasanya tak perlu diragukan lagi. Tetapi, jika ada akses air wudhu yang lebih mudah maka akan semakin meringankan langkah hijrah mereka sepenuhnya.

Akses air bersih memang belum tersedia di Kampung Margales RT 013 RW 003 Desa Daroyon Kec Cileles Kab Lebak, Provinsi Banten. Karena itulah, jika satu sumur saja terbangun maka kehadiran airnya akan sangat bermakna untuk mereka..

Terlebih jika kita mengingat latar belakang saudara mualaf Badui yang sama sebelumnya tidak mengenal tata cara kehidupan dengan sarana air mengalir. Selama ini, mereka memanfaatkan alam seadanya untuk membersihkan diri, buang air, hingga kebutuhan sehari-hari.

Di tangan Sahabatlah dan gotong royong kita bersama, kita bisa wujudkan sumur di Desa Wakaf Mualaf Badui.

Sebagaimana kehadiran sumur air bersih menjadi kemudahan bersuci dalam rangka merawat Islam para mualaf Badui, maka Sahabat pun bisa menjaga amalan jariyah. Setiap tetes sedekah air, sedekah terbaik yang mereka rasakan manfaatnya, maka mengalir juga keberkahan ke dalam hidup Sahabat.

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda, “Wahai Sahabatku, siapa saja diantara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta'ala” (HR. Muslim)

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru

Donatur

Contact Us

Contact Us