Wakaf Kompleks Rumah Sakit Salman JIH Bandung

Category Wakaf Rumah Sakit
KABUPATEN BANDUNG
Wakaf Salman ITB

Terkumpul

Rp. 316.692.198,00

Dana Dibutuhkan

Rp. 100.000.000.000,00

Open Goal
28 Hari Lagi
Share

Detail

Update

Donatur

Penggalangan dana dimulai 28 January 2020 oleh:
Wakaf Salman ITB
Akun Terverifikasi

Campaign
141 Campaign

Yuk! Daftar untuk Mulai Ber - Wakaf Membantu Sesama!

Wakaf Kompleks Rumah Sakit Salman JIH Bandung

Wakaf Kompleks Rumah Sakit Salman JIH Bandung

Terkumpul Rp. 316.692.198,00
Dana Dibutuhkan Rp. 100.000.000.000,00
Wakaf Salman ITB Akun Terverifikasi

Deskripsi

#WakafProduktif #WakafKesehatan

Sahabat tahu 'kan? Kesehatan dalam Islam merupakan nikmat besar yang harus disyukuri dan diikhtiarkan setiap umat serta menjadi penopang kesejahteraan bangsa yang utama. Sangat penting untuk memenuhi fasilitas kesehatan masyarakat, terlebih kita tahu sendiri bagaimana fasilitas kesehatan Indonesia belum memadai seperti saat pandemi meningkat beberapa waktu lalu.

Di Jawa Barat, puluhan rumah sakit masih dibutuhkan untuk menjawab kekurangan tempat tidur inap pasien. Wakaf Salman turut serta menghadirkan Rumah Sakit Salman JIH Bandung sebagai penyedia kebutuhan fasilitas kesehatan Islami terpadu dan modern bagi masyarakat Jawa Barat. Khususnya untuk masyarakat Soreang, Kabupaten Bandung serta kaum dhuafa yang memiliki kesulitan mengakses fasilitas kesehatan.

RS Salman Hospital di Soreang Kabupaten Bandung ini merupakan rumah sakit kelas C yang terdiri dari bangunan utama 4 lantai dengan 100 tempat tidur yang dapat dikembangkan di masa mendatang dengan menambah gedung baru 6 lantai dengan kapasitas lebih dari 200 tempat tidur. Keseluruhan bangunan tahap awal ini akan mempunyai kapasitas 60 tempat tidur dan 20 poli spesialis serta Ruang IGD, Ruang ICU, Ruang Operasi dan Sarana prasarana lain yang mendukung layanan Rumah Sakit kelas C.

RS Salman Hospital berkomitmen untuk memberikan layanan berkualitas yang sesuai dengan 5 nilai: Safety, Syari, Smart, Sustainable, dan Hospitality serta menjadi rumah sakit dengan prinsip syar'i pertama di Soreang, Kabupaten Bandung. Menurut perhitungan proyeksi, di tahun pertama Insya Allah 20.000 orang penerima manfaat (pasien) akan menikmati layanan dari Rumah Sakit ini.

Demi segera terpenuhinya fasilitas kesehatan yang mumpuni, kami Wakaf Salman berharap agar kamu dapat turut serta membangun RS Salman JIH Bandung. InsyaAllah, Wakaf Selangkah Menuju Ground Breaking yang kamu berikan menjadi bekal amalan jariyah yang bermanfaat untuk umat juga menuntunmu menuju surga-Nya.

Allah berfirman, “Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebaikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.” (QS. Al Imran: 92)

Mari bersama-sama menjadi bagian dari sejarah terwujudnya Rumah Sakit syar'i modern pertama di Kabupaten Bandung dengan berwakaf untuk pembangunan Rumah Sakit Salman Hospital (RSSH).

Kabar Terbaru

Ground Breaking

20/05/2019

Wakaf Salman ITB mulai melakukan ground breaking pemancangan tiang pertama untuk proyek pembangunan Masjid Salman Rasidi di Kompleks Rumah Sakit Salman Hospital di Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Lokasi masjid dan rumah sakit ini sangat strategis karena dekat dengan pintu keluar tol Soreang-Pasirkoja.

Ketua Harian Badan Wakaf Salman ITB Hari Utomo bersyukur karena itikad untuk membangun masjid dan rumah sakit akhirnya bisa terwujud lewat pemancangan tiang pertama. Pemilihan waktu pada bulan ramadan dinilai tepat karena bulan ini disebut juga sebagai bulan penuh berkah.

 

Donatur

Contact Us

Contact Us