Wakaf Kompleks Rumah Sakit Salman Hospital

Category Kesehatan
KABUPATEN BANDUNG
Wakaf Salman ITB

Terkumpul

Rp. 513.262.006,00

Dana Dibutuhkan

Rp. 100.000.000.000,00

Open Goal
32 Hari Lagi
Share

Detail

Update

Donatur

Video

Penggalangan dana dimulai 28 January 2020 oleh:
Wakaf Salman ITB
Akun Terverifikasi

Campaign
179 Campaign

Yuk! Daftar untuk Mulai Ber - Wakaf Membantu Sesama!

Wakaf Kompleks Rumah Sakit Salman Hospital

Wakaf Kompleks Rumah Sakit Salman Hospital

Terkumpul Rp. 513.262.006,00
Dana Dibutuhkan Rp. 100.000.000.000,00
Wakaf Salman ITB Akun Terverifikasi

Deskripsi

Kesehatan, nikmat yang sering kita lalaikan bernilai amat mahal karena merupakan investasi jangka panjang. Namun, apabila perawatan kesehatan kita kurang maksimal karena fasilitasnya terbatas, kita bisa apa?

2.400 tempat tidur untuk merawat pasien dibutuhkan di Kabupaten Bandung menurut standardisasi WHO (Badan Kesehatan Dunia). Selain masalah fasilitas terbatas, The Indonesian Institute juga mencatat pendanaan pelayanan kesehatan sebagai salah satu masalah Indonesia di bidang kesehatan. Wakaf Salman bersama Yayasan Pembina Masjid Salman ITB menyadari permasalahan ini dan tentang betapa vitalnya kesehatan berdampak pada segala sisi kehidupan dan aktivitas beribadah. Oleh karena itulah, Komplek Rumah Sakit Salman Hospital hadir.



Lokasi: Jl. Gading Tutuka RT 01 RW 05, Sekarwangi, Soreang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat 40922

Fasilitas Rumah Sakit Salman Hospital

  • 118 tempat tidur
  • 21 poli spesialis
  • layanan ibu & anak
  • ruang IGD-ICU
  • kamar operasi
  • kemudahan akses (hanya 5-10 menit dari exit tol Soroja, Soreang)

Pelayanan Rumah Sakit Salman Hospital mengusung nilai-nilai Safety, Smart, Syar'i, Suistainable, dan Hospitality. Selain itu Rumah Sakit ini juga dibangun dengan skema wakaf produktif yang diproyeksikan bisa memberi manfaat kepada 60 ribu pasien umum dalam 12 tahun waktu beroperasi. Kemudian hasil pemasukan aset potensial investasi berbasis sedekah jariyah jangka panjang ini, bisa meringankan kesulitan 4,07 juta warga kurang mampu di Jawa Barat. Didukung juga oleh skema zakat, infak, dan sedekah lainnya. #tahanpokoknyabagikanmanfaatnya

Alhamdulillah, kini telah terbangun Masjid Salman Rasidi. Salah satu fasilitas pelayanan kesehatan rohani yang menjadi bagian dari Komplek Rumah Sakit Salman Hospital. Kini, keputusan di tangan Sahabat. Apakah kita bisa melanjutkan kontribusi berbagi nikmat sehat melalui ibadah abadi membangun Rumah Sakit Salman Hospital ini?



Allah berfirman, “Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebaikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.” (QS. Al Imran: 92)

Kabar Terbaru

Ground Breaking

20/05/2019

Wakaf Salman ITB mulai melakukan ground breaking pemancangan tiang pertama untuk proyek pembangunan Masjid Salman Rasidi di Kompleks Rumah Sakit Salman Hospital di Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Lokasi masjid dan rumah sakit ini sangat strategis karena dekat dengan pintu keluar tol Soreang-Pasirkoja.

Ketua Harian Badan Wakaf Salman ITB Hari Utomo bersyukur karena itikad untuk membangun masjid dan rumah sakit akhirnya bisa terwujud lewat pemancangan tiang pertama. Pemilihan waktu pada bulan ramadan dinilai tepat karena bulan ini disebut juga sebagai bulan penuh berkah.

 

Donatur

Contact Us

Contact Us