Kejar Kebaikan Diwaktu Terbaik

Category Infaq / Sedekah
KOTA BANDUNG
Wakaf Salman ITB

Terkumpul

Rp. 150.560.000,00

Dana Dibutuhkan

Rp. 200.000.000,00

Open Goal
533 Hari Lagi
Share

Detail

Update

Donatur

Penggalangan dana dimulai 14 September 2021 oleh:
Wakaf Salman ITB
Akun Terverifikasi

Campaign
148 Campaign

Yuk! Daftar untuk Mulai Ber - Wakaf Membantu Sesama!

Kejar Kebaikan Diwaktu Terbaik

Kejar Kebaikan Diwaktu Terbaik

Terkumpul Rp. 150.560.000,00
Dana Dibutuhkan Rp. 200.000.000,00
Wakaf Salman ITB Akun Terverifikasi

Deskripsi

“Tidak ada satu subuh pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa, ‘Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfak’, sedangkan yang satunya lagi berdoa ‘Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya.” (HR. Bukhari & Muslim)

Keutaman Bersedekah Subuh

1. Didoakan Malaikat

Dari hadis di atas diketahui bahwa siapa pun yang melaksanakan sedekah subuh, maka baginya kemudahan rezeki. Sebaliknya, malaikat mendoakan kebinasaan dan kebangkrutan pada siapa saja yang tidak mau berinfak dan menyumbangkan sebagian hartanya.

2. Menghapus Dosa

Sedekah merupakan amalan tambahan yang dapat menghapus dosa. Kalau kamu ingin diampuni dari segala dosa dan kesalahan, banyak-banyaklah bersedekah, terutama saat subuh. “Sedekah dapat menghapus dosa sebagimana air memadamkan api.” (H.R. Tirmidzi)

3. Dilipat Gandakan Hartanya

Berbagi tidak akan membuat kamu miskin. Begitu juga jika kamu rutin melakukan sedekah subuh. Membiasakan diri bersedekah justru akan mendatangkan rezeki dari arah yang tak disangka-sangka, dengan jumlah yang berlipat banyaknya. Seperti firman Allah SWT dalam surat Al-Baqarah: 261 yang artinya,

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. Dan Allah maha luas (karunia-Nya) lagi maha mengetahui.”

4. Menolak Bala dan Su’ul Khotimah

Tak ada seorang pun yang ingin mati dalam keadaan su’ul khotimah. Semua orang pasti mendambakan hidup yang penuh ketenangan, kebahagiaan, dan kenyamanan. Namun, musibah dan hal buruk lain bisa datang kapan saja.

Dengan melakukan sedekah subuh rutin, kamu akan terhindar dari segala macam kemalangan dan akhir yang buruk (su’ul khotimah). Kematian mendadak juga bisa dicegah dengan bersedekah secara rutin. Nabi bersabda, “Obatilah orang-orang yang sakit dari kalian dengan sedekah. Sesungguhnya sedekah itu dapat meredam murka Allah, dan menolak kematian yang buruk.” (HR. Tirmidzi).

Kabar Terbaru

Penyaluran Sedekah Makanan Kucing Area Masjid Salman ITB

21/01/2022

Penyaluran Masjid Baitul Mukhlisin

03/12/2021

#SahabatPenderma, alhamdulillah tim telah menyalurkan sejumlah paket makan siang kepada masyarakat Kota Cimahi tepatnya di sekitar Masjid Baitul Mukhlisin. Penerima umumnya adalah jamaah shalat Jumat yang dilaksanakan pada 3 Desember 2021. InsyaAllah kami akan terus menyalurkan kebaikan Sahabat kepada saudara-saudara kita. Semoga kebaikan Sahabat kembali menjadi berkah dunia akhirat, aamiin..

Penyaluran Jamaah Masjid & Alun-Alun Lembang

19/11/2021

Jazakumullah khairan katsiran #SahabatPenderma, sedekah subuh dari Anda menjadi kegembiraan sederhana bagi jamaah Masjid Salman ITB dan warga di sekitar Alun-Alung Lembang. Tim Wakaf Salman alhamdulillah berkesempatan membagikan 233 paket makan siang. Semoga rezeki Sahabat senantiasa berlimpah dan lancar. Aamiin..

Penyaluran Untuk Jamaah Masjid Mualaf

26/11/2021

Alhamdulillah, pada Jumat, 26 November 2021 Tim Wakaf Salman dapat menyalurkan puluhan paket makan siang untuk jamaah yang melaksanakan jumatan di Masjid Mualaf Bandung. Berbagi sedekah subuh di hari Jumat berkah, semoga pahala kebaikan Sahabat menjadi kemudahan dalam menjalani segala urusan. Aamiin..

Penyaluran untuk Bu Sumini

22/10/2021

Alhamdulillah.. Jazakumullah khairan katsiran Sahabat..

Jum'at, 15 Oktober 2021, Wakaf Salman telah memberikan bantuan lansung berupa sembako untuk ibu Sumini. Ibu Sumini merupakan seorang istri dengan 3 orang anak yang terpaksa menjadi kepala keluarga semenjak ditinggalkan oleh suaminya yang tidak bertanggung jawab.

Sebelumnya ibu Sumini mencari nafkah dengan berjualan mainan disekitaran Kebun Binatang Kota Bandung. Namun tidak bertahan lama usaha mainan yang dijalankan oleh ibu Sumini harus berhenti dikarenakan pandemi Covid-19.

Kedepannya bantuan sembako yang diberikan akan dimanfaatkan ibu Sumini untuk berdagang kembali gorengan, yang sebelumnya harus berhenti dikarenakan tidak adanya modal untuk membeli kebutuhan dagangannya.

Harapannya semoga bantuan langsung yang diberikan oleh Wakaf Salman dapat menjadi langkah baru untuk ibu Sumini memulai kembali dagangannya.

Penyaluran 200 Box Makanan

01/10/2021

Alhamdulillah, gelombang pertama penyaluran sedekah subuh telah mereka terima. Ini karena kebaikan sedekah subuh yang kamu #SahabatPenderma berikan! Jazakumullah khairan katsiran, semoga doa yang kamu sebutkan bersama sedekah subuh dapat segera terkabul, atas ridha-Nya. Aamiin..

Donatur

Contact Us

Contact Us