Donasi Pembangunan Masjid Inka Nusantara Amerika Serikat

Category
KOTA BANDUNG
Wakaf Salman ITB

Terkumpul

Rp. 1.850.000,00

Dana Dibutuhkan

Rp. 230.000.000,00

Open Goal
0 Hari Lagi
Share

Detail

Update

Donatur

Penggalangan dana dimulai 4 February 2021 oleh:
Wakaf Salman ITB
Akun Terverifikasi

Campaign
196 Campaign

Yuk! Daftar untuk Mulai Ber - Wakaf Membantu Sesama!

Donasi Pembangunan Masjid Inka Nusantara Amerika Serikat

Terkumpul Rp. 1.850.000,00
Dana Dibutuhkan Rp. 230.000.000,00
Wakaf Salman ITB Akun Terverifikasi

Deskripsi

Ditengah meningginya Islamophobia dan kesalahpahaman kepada Islam, agama ini ternyata menjadi agama dengan perkembangan terpesat di Amerika dan dunia pada umumnya. Hal ini tentunya perlu disyukuri, tapi sekaligus menjadi tantangan. Warga Amerika berbondong-bondong memeluk Islam memerlukan pendidikan yang terpadu. 

Alhamdulillah telah berdiri beberapa institusi Islam di negara ini. Tapi pada umumnya dikelolah oleh orang-orang Asia Selatan atau Timur Tengah. Sementara warga Muslim Indonesia belum memainkan peranan signifikan dalam pengadaan institusi Islam. Padahal Indonesia adalah negara Muslim terbesar dunia, sekaligus memiliki sistem pendidikan Islam yang dibutuhkan oleh dunia saat ini yaitu Islam yang ramah, bersahabat, merangkul modernitas, demokrasi dan kebebasan. Islam yang tersimpulkan dalam Al-Qur’an sebagai “rahmatan lil-alamin”.

Tanah atau properti terletak pada alamat: 613 Town St. Moodus CT 06469 USA.

Tentu tidak kalah pentingnya adalah bahwa pesantren ini akan menjadi ikon bagi pengenalan bumi Nusantara di Amerika dan dunia Barat. Oleh karenanya gedung-gedung pesantren akan dirancang dengan karakteristik Nusantara. Semoga ini menjadi jalan bagi dikenalnya secara luas bahwa Indonesia adalah negara Muslim terbesar di dunia. 

Intinya pesantren ini dihadirkan di Amerika Serikat sebagai wujud tanggung jawab bangsa untuk menampilkan Islam yang rahmatan lil-alamin, yang menjadi karakter dasar Islam yang dipahami dan dipraktekkan di Nusantara.

Wakaf Salman bercita-cita mewujudkan dakwah hingga ke seluruh penjuru dunia, salah satunya adalah Amerika Serikat. Meneruskan tugas mulia para nabi tentunya mendapatkan pahala yang besar. Pahala yang didapatkan si pendakwah bukan hanya sampai di dakwah saja, bahkan ketika orang yang mendengar dakwah menyampaikan isi dakwah kepada orang lain, maka pahalanya pun akan mengalir juga untuk si pendakwah, begitulah seterusnya berulang-ulang hingga akhir dunia dan menjadi amal jariyah.

Mari berdonasi untuk merealisasikan pembangunan Masjid dan Pesantren Nur Inka Nusantara Madani di Amerika Serikat. Bayangkan, hanya dengan sekali beramal, kita bisa diberikan-Nya pahala yang berlimpah dan tak akan terputus.

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru

Donatur

Contact Us

Contact Us