Bangun Tempat Sujud Dengan Wakaf Parquet Masjid Salman ITB

Category Wakaf 1000 Masjid
KOTA BANDUNG
Wakaf Salman ITB

Terkumpul

Rp. 490.819.336,00

Dana Dibutuhkan

Rp. 1.200.000.000,00

Open Goal
32 Hari Lagi
Share

Detail

Update

Donatur

Penggalangan dana dimulai 28 May 2021 oleh:
Wakaf Salman ITB
Akun Terverifikasi

Campaign
148 Campaign

Yuk! Daftar untuk Mulai Ber - Wakaf Membantu Sesama!

Bangun Tempat Sujud Dengan Wakaf Parquet Masjid Salman ITB

Bangun Tempat Sujud Dengan Wakaf Parquet Masjid Salman ITB

Terkumpul Rp. 490.819.336,00
Dana Dibutuhkan Rp. 1.200.000.000,00
Wakaf Salman ITB Akun Terverifikasi

Deskripsi

Assalamu'alaikum, Sahabat..

Masjid Salman ITB adalah masjid kampus tertua di Bandung, Jawa Barat. Masjid ini dimandatkan langsung dan diusulkan namanya oleh Presiden Pertama Republik Indonesia. Yakni, Ir. Soekarno. Bertahun-tahun masjid ini berdiri, terakhir pembangunan dilangsungkan pada 15 tahun yang lalu. Sekarang, tampaknya kita perlu kembali membangun masjid unik beratap cawan ini.

Masjid Salman ITB mampu menampung maksimal 3.000 jamaah. Namun, jamaah yang kembali meramaikan masjid ini belum menemukan kenyamanan beribadah.  Tempat bersujud mereka memiliki pijakan yang dingin. Sebab, parquet belasan tahun ini menyusut dan memuai seiring waktu terhadap kelembapan udara. Terlebih, alas sujud sulit dibersihkan oleh marbot. Oleh karena itu, tempat sujud Masjid Salman ITB perlu diperbaharui.

Tentu, kita ingin tempat sujud terbaik yang mendukung ibadah terbaik kita. Sujud akan mengangkat derajat kita dan menghapus dosa-dosa. Karena itu, Rasulullah meminta kepada seluruh umatnya agar senantiasa memperbanyak sujud.

Kehadiran parquet baru akan membuat jamaah semakin nyaman. Sekaligus, meringankan beban para petugas kebersihan. Parquet merupakan lantai berbahan kayu yang dicampur bahan khusus lainnya, tanpa menghilangkan kekhasan kayu. Parquet baru pijakan yang lebih hangat juga menjadi alas yang nyaman bagi sujud jamaah. Melalui renovasi parquet, jamaah sepuh hingga muda, bisa beribadah dengan tenang.

Wakaf Parquet darimu, insyaAllah menjadi kemudahan bagi para jamaah dan marbot masjid. Bayangkan, ribuan orang bersujud di atas parquet darimu. Suatu sumber pahala jariyah yang mengalir deras, menjadi tabunganmu menuju surga-Nya.

“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.”
(HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533)

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru

Donatur

Contact Us

Contact Us